🔴 Duel Google Vs Bing: Ronde 2

Duel Google Vs Bing

Sejak pertama kali diluncurkan, Bing, search engine andalan Microsoft kembali mencoba menebarkan ancaman bagi Google, sang penguasa search engine dunia saat ini. Kalau di waktu lalu, Bing bekerjasama dengan Yahoo untuk melawan dominasi Google, kali ini Bing berencana bekerjasama dengan para pemilik media.

Bagaimana ceritanya?

Diawali dari pernyataan Rupert Murdoch, seorang pengusaha media pemilik News Corp, sebuah jaringan media dunia yang membawahi antara lain televisi Fox, studio film Fox, pemilik banyak koran di seluruh dunia diantaranya seperti Wall Street Journal, dan termasuk juga situs social network MySpace.com. Murdoch mengancam menghilangkan berita News Corp dari indeks Google, dan direncanakan secara eksklusif muncul di Bing. Untuk kemunculan berita dari NewsCorp itu Microsoft, pemilik search engine Bing, siap membayarnya.

Murdoch menuduh Google mencuri berita dari NewsCorp dan memunculkannya di Google News. Pernyataan Murdoch ini konon katanya dipicu untuk menyelamatkan bisnis koran yang terancam kebangkrutan sejak adanya internet. Sebab siapapun secara mudah dapat mendapatkan berita yang dicarinya lewat search engine.

Meski demikian Google tak gentar dengan ancaman Murdoch. Google tidak masalah dan tidak keberatan sekalipun kemudian harus menyetop mengindeks berita dari website-website milik Murdoch. Google dalam pernyataannya mengatakan,”setiap organisasi media berhak seratus persen untuk memunculkan kontennya di search engine atau pun tidak.”

Ditambahkan Google,”indeks berita di google News merupakan sumber promosi yang sangat bagus buat penerbit media. Karena setiap menitnya mengirimkan sekitar 100 ribu klik.”

Yang jelas, di luar pernyataan Murdoch, kini semakin tampak persaingan antara Google versus Bing. Pertarungan antar search engine ini akan makin seru. Bing berusaha keras untuk merangsek dominasi Google yang tak tertandingi selama ini

Bagaimana menurut anda atas duel Google versus Bing ini? Anda jago yang mana? Mana search engine yang akan tetap anda pakai: Google atau Bing?

388 Comments. Leave new

sama-sama bingung, tapi kalau saya sendiri masih pakai google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *