🔴 Google Helpouts, Ladang Uang Baru di Internet

Google Helpouts

 

Beberapa hari lalu, Google meluncurkan layanan baru bernama Google helpouts. Layanan yang satu ini merupakan sebuah marketplace berbasis video how-to. Disana ada provider yang menyediakan konsultasi sesuai keahlian yang dimilikinya. Bagi yang berminat, bisa membayar sesuai dengan tarif yang ditetapkan oleh para provider.

Ragam konsultasi yang tersedia beragam, mulai dari musik, komputer, memasak, pendidikan, fashion dan kecantikan, fitnes, kesehatan, sampai soal berkebun. Sampai saat ini tak kurang dari 1000 provider yang sudah menyediakan diri menjual “keahliannya”.

Yang berminat bisa mendaftar untuk membuat janji  atau pun mengikuti jadwal dari provider. Anda bisa menggunakan web cam untuk bertanya langsung kepada provider mengenai hal yang ingin anda tanyakan. Anda bisa menggunakn google plus untuk login. Untuk pembayarannya menggunakan google wallet, dan menggunakan google hangouts untuk interaksi video.

Provider ada yang mematok tarif berdasarkan menit, ada juga yang berdasarkan per helpout. Dari tarif tersebut, Google mengambil jatah 20%, sedang sisanya menjadi milik provider. Google juga menyediakan garansi uang kembali bagi yang tak puas.

Sayangnya, provider yang ada saat ini masih terbatas buat yang diundang, dan sejauh ini baru dari negara Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Selandia Baru dan Australia.

Namun paling tidak, ada hal penting yang bisa kita catat bahwa bisnis informasi tak ada habisnya. Para provider itu menyediakan jasa konsultasi terhadap keahlian yang dimilikinya. Potensi itu yang coba dijembatani oleh Google helpouts. Harapannya, akan lebih banyak lagi orang bisa saling bantu menularkan keahliannya atau membantu menjawab persoalan yang selama ini dialami orang lain. Meski masalahnya mungkin dianggap sepele, tapi sebenarnya banyak orang lain di belahan dunia lainnya yang kesulitan mengatasi hal itu.

Hal penting lainnya bagi para pebisnis online seperti kita, dari kategori layanan yang tersedia, kita bisa lakukan riset niche. Banyak niche yang bisa kita temukan dan kembangkan sendiri.

Dan yang prinsip lagi, keahlian anda pun bisa dijadikan ladang uang. Bahkan anda pun bisa membantu orang yang nun jauh di sana, sekalipun terpisah jarak yang ribuan kilometer, anda bisa menjadi konsultan yang membantu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Itulah indahnya bisnis online

169 Comments. Leave new

Baru dapat blog ini, keren makin yahud ya bang. Semoga esok hari makin banyak lagi postingannya. Amin.

Google helpouts, saya baru dengar ada layanan google yang satu ini. Mudah-mudahan bisa dijadikan lahan baru bagi yang mengais rezeki via online.

benar-benar informasi yang bermanfaat, mudah-mudah para pelaku bisnis online di Indonesia ( termasuk saya 🙂 ) bisa memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin.

Terima kasih infonya Mas Joko. Harus lebih banyak mengikuti perkembangan dunia internet nih

Google selalu memiliki inovasi
Karena tanpa inovasi bisnis kita akan kalah dengan kompetitor

Saya baru tahu inibpak joko.
Saya gugling ah..

terimakasih pak joko sangat bermanfaat sekali info nya

wah baru tahu nih ini semacam di fiver kali ya pak

Semain tampak perkembangan teknologi informasi untuk memudahkan interaksi sosial maupun bisnis. Mari kita manfaatkan sarana sarana tersebut untuk kebaikan dan mengambil manfaat dan memberi manfaat untuk sesama. Semoga menjadi amal soleh yang mendulang pahala dari Allohu Ta’ala.

keren pak joko terima kasih infonya

terimakasih atas infonya pak

kereeeen banget deh info nya pak,

langkah-langkah terbaiknya apa saja pak?

Indah sekali cara bisnis online .. hehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.