🔴 Inilah 10 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Kita sudah masuk di bulan Ramadhan. Bulan suci ini memang bulan penuh berkah. Selain bisa banyak beribadah, bulan Ramadhan ini juga menjadi bulan seribu peluang usaha. Anda bisa lihat sendiri bagaimana jalanan di sore hari ramai dipenuhi penjaja makanan berbuka atau takjil. Toko-toko pakaian pun ramai diserbu pembeli. Tak heran para pebisnis bilang inilah berkahnya Ramadhan. Segala macam produk ludes tanpa ampun.

Nah, untuk mengisnpirasi Anda yang ingin membuka berbisnis, berikut 10 peluang bisnis di bulan Ramadhan

Inilah 10 Jenis Bisnis dan Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

1. Makanan dan Minuman Buka Puasa

Inilah salah satu bisnis yang ramai di bulan puasa. Berbagai jenis minuman dan makanan pembuka puasa bisa dijual. Dari kolak, es buah, kurma, dan sebagainya. Untuk memulai bisnis anda, anda bisa pilih apa yang akan anda jual, lalu bisa dipilih apakah anda hendak membuat sendiri atau menyuruh orang lain untuk membuatkannya, dan pasarkan.
Pilihlah tempat yang strategis untuk berjualan makanan dan minuman pembuka puasa ini.

2. Kue lebaran

Bisnis kue lebaran ini juga tak kalah menggiurkannya. Bayangkan saja, di setiap rumah pasti menyediakan kue-kue lebaran untuk menyambut hari raya idul Fitri. Dan pasti tak cuma satu toples. Potensinya amat besar menjelang hari raya. Kalau anda pemain baru, anda bisa mulai dengan menjajakan di sekitar rumah anda. Ke tetangga, kenalan, atau teman pasti akan lebih cepat laris.

3. Busana muslim

Berbagai jenis busana muslim, baik untuk laki-laki atau perempuan, untuk anak-anak, remaja atau pun orang tua akan diserbu. Kebutuhan busana muslim yang begitu tinggi mendekati hari raya Idul FItri ini sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Parsel lebaran

Bisnis parsel lebaran juga mendapatkan momentumnya mendekati hari raya Idul Fitri. Parsel ini tak harus melulu makanan, namun juga bisa berupa parsel peralatan ibadah. Cari orang yang membutuhkan parsel; biasanya tokoh-tokoh penting; tawari mereka dan jika setuju tinggal belanja, packing dan kirim.

5. Kembang Api

Kemeriahan puasa dan lebaran juga sering diekspresikan dengan menyalakan kembang api. Berjualan kembang api saat bulan puasa menjaid pilihan bagi anda yang ingin mulai usaha.

6. Bisnis Tiket

Tiket transportasi juga menjadi buruan kaum pemudik. Jika anda bisa berbisnis tiket seperti bisnis tiket pesawat, siapkan promosinya anda sebesar-besarnya untuk mendatangkan pembeli.

7. Oleh-oleh khas

Oleh-oleh khas suatu daerah biasanya kerap dijadikan buah tangan para pemudik. Maka dari itu, biasanya akan terjadi ledakan omset pada bulan ramadhan dan hari raya idul fitri ini.

8. Bisnis katering

Dengan sering diadakannya acara buka bersama, bisnis katering pun ketiban untung. Siapkan promosi katering anda ke instansi atau lembaga yang biasa menggelar acara semacam ini,

9. Sewa kendaraan

Sewa kendaraan untuk keperluan mudik juga selalu booming. Hampir di setiap jasa persewaan mobil selalu kehabisan mobil pada saat lebaran, walau harga sewanya pun telah dinaikkan. Bisnis sewa kendaraan juga bisnis yang menggiurkan.

10. Bisnis lainnya

Bisnis anda tak tercantum dari sembilan bisnis di atas? Tak perlu bersedih. Bisnis apapun secara tren sebenarnya mengalami peningkatan omset pada saat bulan puasa. Yang penting anda semangat dan ACTION, anda bisa ikuti
tren dengan mengaitkannya dengan bulan Ramadhan. Mungkin bagi anda yang punya usaha hosting bisa bikin promo ramadhan atau peluang kerjasama baru, begitupun bagi anda yang punya usaha pembuatan web, jasa promosi di internet, jual jam, dan bisnis-bisnis lainnya.

Selain peningkatan bisnis, semoga di bulan suci Ramadhan ini kita juga bisa lebih mendekatkan diri dan memperbanyak ibadah pada Allah. Amin

176 Comments. Leave new

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel tentang Inilah 10 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

paling ajib deh kalau menunggu lebaran, soalnya bisa menjadi bisnis yang menguntungkan

Kalau di bulan ramadan enaknya nyemil malam pake pempek palembang. Seperti kesukaan orang Palembang pada umumnya sama seperti saya orang Jambi yang juga suka makan pempek waktu puasa. Soalnya kalo ga ada pempek gak asyik, tidak membumi… ceilah istilahnya…

Nomor satu dan dua akan saya coba, tapi ingi yang beda dari bisanya…. Searching for ideas…. 🙁

Assalamualaikum semuanya,

Tepat sekali Admin, bisnis di bulan Ramadhan sangatlah menjanjikan sebab pola konsumsi masyarakat meningkat, lalu banyak yang mendapat THR dan gaji ke 13. Pokoknya rame deh…

Salahsatunya adalah bisnis busana muslimah. Siapa sih muslimah yang gak kepingin tampil segar di Hari Raya? Jangan lewatkan kesempatan ini dengan cara menjadi AGEN JILBAB MEIDIANI yaa… Lumayan kok jadi kita juga kecipratan berkah Ramadhan.

Berikut ini produk2 kami…

– Jilbab Praktis Meidiani
– Mukena Cantik Meidiani
– Aneka Daleman Muslimah Aimee Inners

Kami adalah produsen langsung, jadi lebih sip deh diskon dan layanannya…

Terimakasih Mas Joko Susilo sudah berkenan memposting komen saya… Semoga sukses selalu!

Wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.