🔴 Inilah 10 Tips Menulis Review Produk agar Penjualan Laris Manis

Menulis Review Produk

Dalam tiga jurus ampuh menjadi super reseller, yang bisa anda baca di member area Formula Bisnis dan Rahasia Blogging, poin pertama adalah melakukan presell atau menulis review produk tersebut. Melakukan pra penjualan dengan mereview produk bisa meningkatkan daya tarik calon pembeli produk anda.

Lalu bagaimana cara menulis review produk agar penjualan laris manis?

  1. Pilih judul yang menarik dan unik. Misalnya 20 alasan memilih FormulaBisnis. Pastikan nama produk yang anda pasarkan dicantumkan dalam judul.
  2. Jelaskan apa isi produk tersebut serta manfaatnya. Deskripsikan terlebih dahulu apa sebenarnya produk yang anda tawarkan. Bila ebook, jelaskan sebagai ebook (buku elektronik). Bila software, sebut sebagai software. Serta apa saja manfaat yang didapat pembelinya. Contoh seperti dilakukan Mas Endarta.
  3. Penilaian anda. Bagaimana penilaian anda terhadap produk tersebut? Seberapa besar rekomendasi anda?
  4. Tambahkan analisa anda. Seperti yang dilakukan rekan Edris Ernawan dalam reviewnya di sini.
  5. Cantumkan garansi. Bila produk tersebut memberikan garansi, jangan lupa anda sebutkan pula garansinya.
  6. Bonus. Bonus apa saja yang didapatkan bila membeli produk tersebut. Selain bonus yang didapat dari pemilik produk, sangat baik bila anda memberikan nilai tambah tersendiri. Tidak selalu harus ebook, nilai tambah yang bisa anda berikan juga berupa jasa, seperti dilakukan Mr-Mung.
  7. Kelebihan produk. Apa saja kelebihan produk tersebut? Sampaikan dengan jelas dari kaca mata personal anda.
  8. Kekurangan produk. Kekurangan produk bisa mungkin juga anda sampaikan. Namun, sebisa mungkin ubah kekurangan tersebut menjadi kekuatan. Sehingga memperkuat penawaran anda.
  9. Menunjukkan komisi yang didapat. Uang merupakan magnet yang kuat. Sebagai pilihan, bila anda telah mendapatkan komisi, anda bisa tunjukkan komisi yang anda terima tersebut.
  10. Menuliskan review lanjutan. Misal, cerita atau pengalaman yang berkaitan dengan produk tersebut. Contohnya seperti yang di sampaikan di blog dafidriau.

Sebagai tambahan, untuk mempercepat penjualan produk, silakan baca juga rahasia menjual produk lebih cepat dan 10 langkah mengeruk komisi sebagai affiliate.

Bagaimana? Sudahkah anda menulis review produk yang anda promosikan?

353 Comments. Leave new

Mantap infonya saya baru saja membuat website review. rencana target affiliate aja dan adsense.

sudah lama gak nulis artikel review produk. Dan setelah membaca artikel ini baru sadar kalau dulu buat artikelnya hanya secara sembarangan

Noted buat inspirasi buat review produk saya. Sukses terus untuk websitenya

Sangat bermanfaat sekali Pak artikelnya
Sukses terus untuk websitenya

terimakasih atas saranya, sebagai pertimbangan yang bagus untuk bisnis kita dan rekan2 sekalian. sukses untuk semuanya..

Ini yang saya perlukan. web jualan online saya di lengkapi dengan blog. saya berencana blog tersebut hanya meriview produk dari online shop saya. menurut bapak apa cara saya itu cukup epektif dalam strategi berjualan online .?

[…] Inilah 10 Tips Menulis Review Produk agar Penjualan Laris Manis […]

salam sukses untuk semuanya dan pak joko

Sangat insfiratif Pak,,salam sukses

makasih infonya…
wah ini web mantab banget.
mjadi sumber inspirasi…

makasih mas infonya, menambah ilmu saya tentang cara menulis review.. sukses selalu mas Joko..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *