🔴 Internet Marketing: Cara Paling Gampang Mendapatkan Uang dari Internet

Uang dari Internet

Apa anda seorang newbie di dunia internet marketing? Masih blank tentang seluk beluk internet marketing? Jangan khawatir. Saya akan bantu anda mengenal apa itu internet marketing.

Internet marketing bukan hal yang baru sebenarnya. Pada prinsipnya, internet marketing juga usaha mencari pelanggan, memberikan produk baik berupa barang atau jasa, dan menawarkan pesan marketing pada semua orang. Ok, mari kita bahas langsung komponen apa saja yang perlu anda ketahui tentang internet marketing. Ini bekal anda untuk menjadi seorang internet marketer yang profesional.

Siapakah yang berperan dalam jalannya internet marketing?

Pada dasarnya, hanya 3 pihak yang berperan dalam jalannya internet marketing.

  1. Seorang pelanggan yang membutuhkan produk
  2. Anda
  3. Pemilik produk yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

Sebagai seorang internet marketer, kita harus jeli memanfaatkan peluang yang ada. Tugas kita adalah menghubungkan antara pelanggan dan produk. Sederhana saja bukan?

Ya, tapi anda perlu menguasai beberapa teknik untuk menjalankan tugas anda itu. Meski pada tahap ini anda tidak perlu membuat produk sendiri, anda harus belajar bagaimana menjual produk di internet. So, ketika nanti anda memiliki produk sendiri, anda akan lebih mudah merajai pangsa pasar anda.

Nah, jika anda bisa menguasainya, saya yakin tugas anda akan terlaksana dengan sempurna. Karena anda sukses membawa pengunjung untuk membeli dan perusahaan si empunya produk akan memberi anda komisi yang memuaskan. Itu saja. Sangat sederhana. Dengan menguasai strategi-strategi internet marketing yang benar, anda bisa menemukan pelanggan dan anda akan tahu apa yang mereka inginkan serta butuhkan.

Untuk menemukan pelanggan, ada cara praktis yang bisa dilakukan. Manfaatkan search engine atau mesin pencari. Misalnya, Google. Cari tahu apa yang pengunjung biasa lakukan di internet. Misal, apa saja situs web yang biasa mereka buka? Anda bisa meminta bantuan search engine dengan merujuk “keyword-research”. Cari tahu apa saja keyword yang biasa digunakan pengunjung google. Dengan demikian, anda akan tahu situs web apa saja yang biasa pengunjung kunjungi, informasi apa saja yang biasa mereka cari, barang apa saja yang jadi favorit mereka. Tahukah anda kalau mengetahui apa yang orang butuhkan adalah sebuah berkah bagi pebisnis online? Ok, karena dengan memberi apa yang mereka butuhkan sajalah kita bisa mendapatkan uang mreka.

Dan, kerja anda tidak hanya sampai di situ. Teruslah lakukan riset. Dan terus cari tahu produk apa saja yang selalu dibutuhkan pengunjung? Produk apa saja yang tak pernah habis dicari-cari pengunjung? Dan, produk apa saja yang akan laris di masa datang? Ok, coba kunjungi www.clickbank.com. Di sini anda bisa mengetahui barang apa saja yang sedang diincar oleh banyak orang. Dan anda bisa mencari celah diantara pasar yang sudah ada.

Dalam memasarkan produk, anda bisa menggunakan berbagai metode. Tapi, ingat. Jangan langsung pasarkan produk anda pada pengunjung anda. Para pengguna internet sering kali tidak suka membeli. Mereka suka barang yang gratisan. Tapi, sekarang ini sepertinya orang-orang sudah jenuh dengan barang gratisan. Kecuali, jika produk gratisan yang anda berikan memang sangat bermanfaat bagi mereka.

Maka hati-hati, untuk mengoptimalkan pemasaran anda, anda harus benar-benar mendapat pengunjung yang benar-benar tertarget. Jika produk anda adalah kumpulan resep masakan, anda harus yakin kalau yang mengunjungi anda adalah ibu-ibu pecinta masak memasak. Dengan begitu produk anda akan laris dan mereka menjadi pelanggan setia. Kalau tidak, kemungkinan kecil produk anda untuk terjual. Ya, jika pengunjung anda bukan pecinta masak, meski anda memberikan produk secara gratis sekalipun, mereka tidak akan menjadi pelanggan anda.

Ok, sekarang anda sudah sedikit tahu tentang apa itu internet marketing? Jangan terjebak dengan kata-kata internet yang identik dengan kemajuan teknologi atau kecanggihan teknologi informasi. Semua tentang internet marketing tidak serumit dan sejlimet penguasaan teknologi informasi. Asal anda bisa mengoperasikan komputer sedikit saja, anda sudah bisa menjalankan bisnis online. Kalaupun anda tak punya produk sendiri anda bisa menjadi reseller dan bergabung dengan affiliate program. Uang akan datang pada mereka yang tidak hanya diam. Uang akan menghampiri mereka yang bergerak dan terus bergerak.

Anda setuju dengan saya? So, selamat menggerakkan usaha anda di sini. Di internet marketing… saya tunggu kesuksesan anda. Mari kita sukses bersama-sama di internet marketing!

143 Comments. Leave new

wah dapat ilmu lagi nih dari master… makasih mas joko ini sangat bermanfaat dan membantuuu

ajari saya dong pak untuk bisa sukses lewat internet marketing kayak bapak

keren bro..dengan internet marketing, era perdagangan kini bergeser menjadi online sehingga memudahkan mereka yg ingin jual beli

salam sukses untuk kita semua

Definitely believe that which you said. Your favorite justification appeared to be on the net the easiest
thing to be aware of. I say to you, I certainly get annoyed while
people think about worries that they just don’t know about. You managed to hit the nail upon the top and also defined out the whole thing without having side-effects , people could take a signal. Will probably be back to get more. Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.