🔴 Kata Kunci: Penentu Kesuksesan Anda di Bisnis Online

Kata Kunci Penentu Kesuksesan

Istilah kata kunci tentu sudah tidak asing bagi anda. Pembeli (pengguna internet) biasa menggunakan mesin pencari untuk memudahkan mereka menemukan produk yang mereka inginkan. Saat menggunakan search engine, sudah tentu mereka mengetikkan kata atau frase, yang biasa disebut kata kunci.

Di situlah peran kata kunci (kata kunci) menjadi begitu penting. Kata kunci itu mengantar pengunjung menuju tampilan yang memperlihatkan daftar situs atau link yang bisa mereka klik lebih jauh.

Nah paling tidak, alamat atau link anda ini harus muncul di halaman depan mesin pencari. Semakin awal link anda muncul, semakin besar kesempatan link anda ini dibuka oleh pengunjung. So… semakin besar pula kemungkinan pengunjung membeli produk yang anda jualkan.

Bayangkan saja, di dunia ini setiap hari ada enam puluh juta pengguna internet memakai search engine untuk menemukan apa yang mereka cari. Tapi, hati-hati…anda tidak perlu terlalu sibuk dengan angka enam puluh juta itu. Anda cukup sibukkan diri anda dengan membuat daftar kata kunci yang sangat berhubungan dengan produk anda.

Jadi, saat ada pengunjung yang mencari sesuatu yang berhubungan dengan barang atau produk yang anda pasarkan, mereka akan meng-klik link anda.

Itulah mengapa daftar kata kunci jadi penentu kesuksesan anda. Membuat kata kunci sudah tentu keahlian dasar yang perlu anda miliki. Selanjutnya, anda tinggal membuat strategi promosi yang paling ampuh untuk menarik minat pembeli.

Tapi, bagaimana kita bisa membuat kata kunci yang bisa sering muncul di mesin pencari?
Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui lebih dulu…

Perkirakan kata kunci yang dipakai calon pembeli

Dengan memahami hal ini anda bisa menargetkan pembeli potensial. Karena, anda bisa tahu apa yang akan dilakukan pembeli sebelum memutuskan membeli suatu produk.

Sebelum pembeli punya gambaran tepat tentang barang yang akan dibeli, mereka biasa mencari informasi lengkap. Misal kita akan membeli kamera. Tapi, kita bingung kamera seperti apa yang cocok, sesuai dengan kebutuhan kita, yang harganya bagus dan produknya berkualitas.

Nah! Kita biasanya akan browsing terlebih dulu. Kita akan cari jenis-jenis kamera apa saja? Fitur dan keunggulan masing-masing tipe apa saja? Yang kita butuhkan sekarang yang mana?

Jadi, kita tidak akan salah pilih. Kalau kebutuhan kita cukup kamera saku, kita tidak perlu membeli kamera SLR.

Lebih lengkapnya, biasanya pembeli menggunakan kata kunci:

  1. untuk mencari Dalam tahap ini, pembeli belum menentukan merek atu produk tertentu. Sehingga yang mereka gunakan biasanya adalah kata kunci yang umum. Jadi sangat berguna bagi kita untuk membuat kata kunci yang umum.
  2. untuk membandingkan. Di sini pembeli sudah memiliki beberapa merek yang akan masuk daftar pertimbangan untuk dibeli. Pembeli biasanya akan membandingkan antar produk sebelum membeli yang paling memenuhi kebutuhan mereka. Kita bisa memakai kata kunci yang menonjolkan kelebihan produk kita, dibanding produk lain.
  3. menggunakan kata kunci khusus. Pembeli sudah bermaksud membeli suatu produk tertentu. Pembeli biasanya akan mencari jenis atau model tertentu. Penting bagi kita untuk memilih kata kunci yang sangat khusus.

Tapi, ada hal penting lain yang perlu anda ketahui. Beberapa merchant kadang-kadang tidak ingin merk produk mereka digunakan sebagai kata kunci oleh para affiliate marketer. Sebab mereka tidak ingin merk yang sudah mereka bangun susah payah jadi tercemar. Merchant khawatir para affiliate tidak bisa menjaga citra merk mereka dengan baik. Selain itu, mereka takut pembeli tidak bisa membedakan mana situs web asli milik merchant, mana yang milik affiliate.

Anda bisa mengakalinya dengan membuat ulasan tentang produk, yang berbeda dengan milik merchant. Atau bisa juga membandingkan produk yang anda pasarkan dengan produk lain. Sehingga pembeli bisa lebih mudah membandingkan produk yang anda pasarkan dengan produk pesaing.

Selanjutnya… apa yang harus anda lakukan? Tunggu apa lagi? Segera buat daftar kata kunci anda!

231 Comments. Leave new

Untuk menentukan kata kunci memang sebaiknya posisikan diri sebagai pengunjung. Cara ini jarang yang menggunakan. Kebanyakan lebih suka riset kata kunci dengan menggunakan tools seperti Google Keyword Planner. Kelemahan pakai tool, ada aja kata kunci yang potensial namun tidak terlihat di tools tsb.

coba mulai saat ini juga. tidak ada yang perlu ditakutkan dari bisnis online. saya dan banyak orang lain sudah membuktikan bisa sukses dengan bisnis ini. saya yakin anda juga bisa melakukannnya

trimk Mas infonya,yg paling penting kita pingen tahu gimana caranya mengetahui blog kita berhasil indikatornya apa gitu lho, bagi yg udah okey ngak masalah tapi yg permula ya terus bengong aja atau terus ngikuti tapi ngak mudeng2

Inilah salah satu cara untuk mendatangkan pengunjung ke blog.
dengan berusaha semaksimal mungkin untuk ada di halaman 1, urutan 1-10.

apakah ada jasa atau service khusus tetang perawatan atau perbaikan bahkan bongkarpasang secara tehnik yang tepat dengan sifat abadi

nice for artikel pak joko.thank’s pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.