🔴 Kesederhanaan adalah Kekuatan Luar Biasa

Kesederhanaan adalah Kekuatan Luar Biasa

Kesederhanaan sering kali dipandang hanya sebelah mata. Tidak sedikit orang yang mudah terpesona dengan hal-hal yang kompleks dan rumit. Dalam pikirannya, segala yang rumit atau kompleks, pastilah luar biasa, canggih, dan ‘wah’. Namun sayangnya kadang pandangan tersebut dibarengi dengan menganggap remeh hal-hal sederhana.

Apakah benar kesederhanaan itu tidak luar biasa dan powerful?

Menyadari betapa dunia saat ini sudah begitu kompleks merupakan satu kenyataan yang tak terbantahkan. Perkembangan teknologi dan komunikasi melesat begitu cepat. Teknologi-teknologi terbaru terus bermunculan.

Betul kalau sekarang dunia kita begitu kompleks. Namun, kerumitan tak seharusnya kemudian ditampilkan dengan wajah seadanya. Yang hebat menurut saya adalah mampu menjadikan segala hal yang begitu rumit menjadi jauh lebih sederhana. Agar siapapun bisa menikmatinya dengan nyaman.

Anda bisa lihat Google. Di balik kerumitan Google dalam proses pembuatannya, Google menawarkan hal yang sangat sederhana kepada para penggunanya. Bila anda ingin mencari sesuatu, anda cukup mengetikkan kata yang dicari, dalam sepersekian detik hasil pencarian langsung muncul.

Kemudahan dan kesederhanaan Google membuatnya menjadi search engine nomor satu di dunia. Kesederhanaan Google itu pula yang menjadi trend-setter di kalangan search engine lain. Dan menjadikan “simplicity web” sebagai falsafah acuan bagi para pembuat situs web di dunia.

Bukan hanya dalam desain dan isi (content) web, bahkan dalam jiwa Google, kekuatan kesederhanaan itu begitu kuat merasuk. Sehingga produk-produk keluaran Google selalu memancarkan kekuatan kesederhanaan itu.

Karena memang seperti yang juga saya yakini: kesederhanaan adalah kekuatan yang luar biasa.

Sederhana membuat kita fokus.
Sederhana membuat hidup kita lebih simpel.
Sederhana membuat hidup lebih seimbang.
Sederhana membuat tindakan kita lebih efektif dan efisien.
Sederhana membuat hidup anda lebih mudah.

Anda pun bisa mulai hidup yang sederhana namun luar biasa. Mulai dari pikiran anda detik ini juga. “Rapikan pikiran anda. Carut marut pikiran, urai dan aturlah kembali. Dan rasakan hasilnya. Anda akan bisa berpikir jauh lebih jelas!”

Kesederhanaan. Itulah kata kunci yang menjadi rahasia bisnis online saya selama ini. Berkat kesederhanaannya, FormulaBisnis menjadi satu-satunya bisnis online di Indonesia yang bertahan lebih delapan tahun dan terus berkibar.

Mulailah bisnis online anda dengan cara sederhana. Cukup tiga langkah. Anda memiliki produk, membuat situs web, dan mengalirkan traffic. Maka bisnis online anda sudah berjalan.

Mengapa kita harus membuatnya menjadi rumit bila yang sederhana terbukti berhasil? Bagaimana pendapat anda?

 

375 Comments. Leave new

Sering sekali terjebak dengan kemewahan, setelah mendapatkan pelajaran, kemewahan yang belum siap akan memberi celah bagi orang lain untuk menjatuhkan

kelihatannya sih sederhana, tapi butuh usaha yang sangat melelahkan (tentang bisnis Pak Joko). Dan kini tinggal memetik buahnya

Dan saat ini yang simple, sederhana, minimalis dan apa adanya menjadi sesuatu yang banyak digandrungi. Tentu saja sederhana dalam hal ini bukan karena keterbatasan atau kemalasan

sederhana dan mudah dimengerti, salam sukses untuk pak joko

thanks ilmunya pak joko… sukses,,,

setuju pak
sessungguhnya segalas sesuatu yang berlebihan itu tidak baik pak.

kerenn banget pak .. buat apa kita susah2 cari yg repot klo ada yg mudah

keserhanaan memang penting sekali untuk mengembangkan suautu hal yang baru dan mudah dimengeri orang

kalo bahasa kerenya low profile kali pak yah..

Nah yang begitu yang paling bermanfaat untuk diri sendiri
walapun kaya, tapi tetap berwibawa

[…] bisnis online itu sederhana, namun kalau anda hanya belajar saja, dijamin anda tidak akan mendapatkan hasil dari bisnis […]

Kesederhanaan akan membawa kita hidup lebih baik sehingga segala sesuatu bisa terkontrol dengan bijaksana

[…] Semuanya itu tidak akan berarti apa-apa jika Anda tidak segera Action. Lakukan langkah-langkah sederhana terlebih dahulu baru kemudian Anda bisa melangkah lebih jauh untuk mendapatkan hasil yang lebih […]

Semua memang harus bertahap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.