🔴 Kunci Menjadi Entrepreneur Muda Sukses di Indonesia

Entrepreneur Muda Sukses

Ada kunci rahasia yang akan saya bagikan sebentar lagi pada anda, khususnya bagi anda yang bertekad menjadi entrepreneur sukses. Kunci ini amat penting karena akan menjadi pembuka bagi pertanyaan-pertanyaan yang selama ini menggelayuti pikiran dan hati anda dalam memulai bisnis. Kunci ini akan menjadi petunjuk bagi anda untuk melangkah memulai usaha. Kunci ini yang akan mencerahkan hati dan semangat Anda agar punya passion untuk mewujudkan ide bisnis anda.

Rekan, dengar saya baik-baik…

Memulai bisnis bagi banyak orang bukan persoalan gampang, seperti juga yang anda kira mungkin. Tidak sedikit yang merasakan coretan rencana-rencana bisnisnya hanya berakhir di atas kertas dan tak pernah terealisasi. Tentu saya harap anda tidak termasuk di dalamnya. Kalaupun iya anda pernah mengalaminya, hal itu akan segera menjadi masa lalu anda. Anda akan temukan cara menjadi entrepreneur sukses yang mampu menyulap rencana bisnis yang sudah dirancang menjadi sebuah kenyataan, menjadi bisnis betulan yang berjalan seperti yang anda idamkan selama ini, menjadi bisnis yang menguntungkan dan disukai banyak orang.

Sebelum ini, saya tahu anda sudah berusaha demikian keras untuk mewujudkan rencana bisnis anda. Mungkin anda sudah ikut seminar entrepreneurship, sudah membaca buku-buku entrepreneur, atau mungkin sudah ikut perkumpulan entrepreneur. Tapi kalau yang anda harapkan tidak kunjung terjadi, tidak salah kalau anda mungkin kecewa dan frustasi. Anda sudah berusaha keras tapi yang anda mau tidak kunjung tiba.

Dan sama seperti anda, saya pun tidak menyukai kondisi itu. Saya sedih melihat calon entrepreneur yang frustasi sebelum apa yang direncanakannya terwujud.

Jadi masalah yang sedang anda hadapi adalah bagaimana mewujudkan ide bisnis anda? Dan bagaimana menjadikan rencana bisnis yang ada di otak anda menjadi kenyataan?

Betul? 🙂

Sebelum itu, anda perlu telisik dulu rencana usaha yang akan anda buat. Pertanyaan mendasarnya adalah: apa masalah yang anda berikan solusinya?

Seperti anda tahu, pasti semua bisnis berjalan didasari hal ini. Bisnis kuliner memecahkan persoalan perut orang-orang. Usaha bimbel membantu anak agar pintar. Bisnis google untuk memudahkan orang menemukan informasi yang dicarinya. Bisnis facebook untuk membantu orang saling terhubung. Begitupun dengan bisnis dan usaha lainnya.

Itu kuncinya. Jadi masalah apa yang hendak anda selesaikan?

Anda tidak bisa melempar produk ke pasar tanpa tahu betul apa persoalan konsumen yang akan anda bereskan. Dan itu juga yang banyak menyebabkan produk gagal.

Tugas entrepreneur adalah memberi solusi, lalu memberikan nilai tambah dan inovasi yang membuat hidup orang menjadi lebih baik.

Jadi kalau anda bertanya bagaimana cara menjadi entrepreneur:

  1. Anda harus mengetahui masalahnya
  2. Anda ciptakan solusinya
  3. Beri nilai tambah dan inovasi

Begitulah cara bisnis bekerja, baik online maupun offline. Tentu, dari setiap tahapan itu, ACTION harus menyertai

Jadi, coba tengok ulang rencana bisnis yang sudah anda punya. Ketahui benar masalahnya, juga solusi jitu yang anda tawarkan, serta berikan nilai tambah dan inovasi

Yakinlah, dimana ada kesulitan disitu ada kemudahan.

Salam ACTION!

222 Comments. Leave new

[…] menciptakan  ide bisnis yang baru. Adalah 2 syarat yang wajib anda miliki untuk menjadi seorang entrepreneur yang  sukses khususnya di bidang internet di bidang […]

pak joko trimakasih atas info2 nya tenks.

trims tips nya sangat memotivasi ^^

[…] Tentu anda sudah tahu bahwa menjadi entrepreneur berarti anda punya sesuatu yang anda tawarkan pada orang lain. Tentu juga apa yang anda tawarkan itu merupakan solusi bagi masalah mereka yang menjadi target market anda. […]

saya pikir dari ke 3 proses itu,ke 3 nya harus benar2 dikuasai dulu agar bisnis kita tidak pincang..bukankah alangkah indahnya jika ke 3nya berjalan sesuai rencana?? lets ACTION, GO….GO…..GO….!!!!

nice post, inpirasi sekali

bagus2 infonya, semuga semakin banyak muda mudi Indonesia yang sukses

Terimakasih banyak atas informasinya,,sangat bermanfaat sekali 🙂

hai smua kwn2 pgusha mda, udah ku cba smua apa yg di ungkpkn pak joko, tpi aq sring x gagl saat usha aq mw bgkt, ada aja mslh, apa solusinys

artikel yang bagus,
nice post

artikel ea bagus banget, thnkz ea ats infonya………?

semoga bisa mendapatkanide solusi permasalahan untuk kemudahan orang lain

Salah satu cara menjadi entrepreneur adalah menciptakan lapangan kerja buat orang lain. Salam kenal persahabatan

bisnisman sejati… hehe

yohanes t. santoso
August 4, 2012 8:13 amReply

Tolong dipikirkan bisnis mengenai pemberdayaan umat. dananya sudah ada triliunan, yaitu di gereja-gereja aliran kharismatik. daripada uangnya dijadikan beton, dibelikan tanah, atau untuk jalan-jalan ke luar negeri, atau untuk memperkaya diri.

salam sukses,
dalam kasih-Nya

All the beginning is difficult.

jamnya bagus-bagus pak… mau…

[…] saya sertakan di sini bukan saja penting bagi anda yang menjadi pegawai, namun juga bagi anda yang menjadi entrepreneur atau pengusaha. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *