­čö┤ Memompa Kemajuan Bisnis Online dengan Kreativitas Anda

Kreatifitas

Kenapa banyak orang berbondong-bondong melirik bisnis online? Karena semua orang bisa meraih sukses dengan cepat dan mudah. Ya, itu bukan cuma omong kosong atau mimpi belaka.

Cuma, ada syarat yang memang harus dipenuhi seorang pebisnis online kalau mau mengenyam kesuksesan yang luar biasa. Anda harus benar-benar menyadari bahwa bisnis online membutuhkan praktek nyata atas ide-ide yang ada di kepala anda. Dan, satu lagi yang paling penting, anda perlu kerja keras. Tanpa kerja keras tak ada yang bisa menjamin kesuksesan anda. Bahkan di bisnis jenis apapun, jika tak ada kerja keras dan keringat, uang pun tak akan sudi mampir pada anda.

Kreatif dalam bisnis online

Setiap pebisnis memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnisnya lebih maju, maju dan lebih maju lagi. Untuk mencapai tujuan itu anda perlu strategi dan ide-ide yang menggbrak. Bukan cuma meniru para pendahulu anda. Ini sungguh benar! Anda perlu inovasi yang membedakan anda dengan yang lain. Dengan demikian pengunjung bisa merasakan hal yang berbeda dari anda. Manfaat yang berbeda ini akan jadi nilai plus mengapa orang-orang harus datang pada anda. Bukankah begitu?

Sebagai seorang pemula, biasanya kita kesulitan mencari inovasi dan ide-ide segar yang belum pernah diciptakan. Kreativitas rasanya seperti mampet. Tapi, tenang, saya punya beberapa trik untuk memompa kreativitas anda. Mau tahu?

1. Sisihkan waktu untuk berpikir dan merenung.
Sejatinya, apapun bisnis yang anda geluti anda harus punya waktu untuk berpikir. Dengan begitu anda bisa mengevaluasi apa saja yang telah anda lakukan. Dan yang paling penting anda bisa membuat rencana yang lebih matang untuk kelangsungan bisnis anda ke depan. Membangun sebuah bisnis itu bukan cuma butuh kerja keras, tapi anda juga butuh berdiam diri sejenak agar semua keputusan yang anda ambil itu bijaksana dan tidak grusa-grusu.

2. Realistis
Meski anda bermimpi untuk meraih kesuksesan, anda harus realistis bahwa mimpi hanya bisa diwujudkan jika anda segera bangun dan segera berjuang. Sebuah bisnis tidak akan menjadi besar jika anda tidak mencurahkan banyak waktu dan tenaga. Berbagai strategi yang efektif pun perlu anda rancang.

Ingat, anda mesti membuat rencana bisnis yang benar, karena apa yang anda mulai sekarang tidak hanya berhenti dalam waktu satu atau dua malam saja. Tapi, bisnis anda harus berlanjut dan berkembang. Dan, yakinlah bahwa anda bisa memimpin bisnis yang kredibel. Anda harus tunjukkan semua kemampuan anda.

3. Belajar
Internet itu dinamis. Selalu berkembang. Sedikit saja anda ketinggalan informasi, anda akan jauh tertinggal. So, anda perlu banyak membaca semua topik yang berhubungan dengan perkembangan bisnis anda. Minimal, anda tahu ada tren apa yang sedang berkembang sekarang? Agar, bisnis anda selalu menggunakan piranti yang up to date, masa kini. Pengunjung anda selalu menghargai anda karena mereka menganggap anda lebih maju dari mereka. Anda lebih banyak ilmu dari mereka. Sedikit saja anda terlihat kuno, anda tidak akan dianggap ahli oleh mereka. Akibatnya fatal, pelanggan bisa-bisa tidak mempercayai anda lagi.

4. Percaya diri
Bisnis internet anda akan berjalan aman dan nyaman jika anda membekali diri dengan rasa percaya diri. Dan rasa percaya diri ini bisa dibangun selama anda selalu menjadi yang terbaik dan terdepan dalam informasi. So, saya tekankan lagi, pelajari semua yang dapat anda pelajari.

5. Kerja keras.
Hanya mental pekerja keras yang layak sukses di bisnis online. Untuk membuktikan bahwa anda adalah seorang pekerja keras, anda harus memberikan porsi jam kerja yang memang mencerminkan anda adalah seorang pecinta kerja. Buang rasa malas, ganti semua jam-jam tidak produktif anda dengan bekerja, bekerja, dan bekerja.

Banyak belajar banyak tahu, banyak bekerja banyak pelanggan baru. Jangan pernah berhenti memikirkan strategi-strategi baru yang bisa mendongkrak popularitas dan penghasilan produk anda. Sebagai seorang pengusaha sudah sewajarnya anda terus bergerak dan berpikir. Anda bukan seorang pegawai nyaman yang setiap bulan mendapat gaji tetap. Anda akan mendapat banyak uang jika anda banyak kerja.

6. Mengontrol waktu dan kesehatan anda.
Meski saya selalu katakan pada anda untuk terus bekerja keras, bukan berarti anda lupa dengan diri anda sendiri. Anda harus bisa menguasai waktu anda. Manajemen waktu adalah kunci sukses semua pebisnis kawakan. Ini sangat penting bukan hanya untuk kemajuan bisnis anda tapi juga untuk kehidupan anda seterusnya. Bekerja keras perlu diimbangi dengan pola tidur dan makan yang sehat. Percuma saja jika anda sukses tapi anda sakit-sakitan, bukan? Anda jadi tidak bisa menikmati kesuksesan anda.

7. Inovatif
Inovasi selalu jadi idola semua pebisnis. Jika tidak ada inovasi, maka tidak ada perubahan. Tidak ada yang menarik dari situasi yang demikian. Pasar bisa jenuh, penjualan kan menurun. Tentu penghasilan anda ikut turun. Maka, anda perlu menciptakan terobosan-terobosan yang membantu anda menemukan model bisnis yang baru setiap saat. Inovasi yang tiada henti akan membantu anda mengembangkan kerajaan bisnis dan mempertahankannya di masa mendatang. Karena orang akan selalu ingat dengan bisnis dan produk anda.

Ok, saya tidak akan memaksa anda melakukan apa yang saya tulis di atas ini. Saya hanya mencoba untuk menginspirasi anda. Kreativitas bukan hal yang sulit. Kreativitas berkaitan hanya dengan dua hal, yaitu beda dan baru. Dan anda tidak akan tahu mana yang beda dan mana yang baru jika anda tidak terus menerus mengawal bisnis anda. So, tunggu apa lagi? Mulai bisnis online Anda, Take ACTION NOW!

116 Comments. Leave new

setuju banget mas, dan jangan lupa terus berdoaa dan berdoa, belajar dan belajar ­čÖé

Bener banget mas joko, percaya diri itu harus kerja keras dibutuhkan dan terus belajar ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.