🔴 Menjadikan Blog sebagai Landing Page

Landing Page

Masih bingung soal landing page? Beberapa kali saya sudah mengulasnya. Namun, tak ada salahnya saya jelaskan kembali. Khususnya kaitannya dengan menjadikan blog sebagai landing page anda.

Tak sabar? Silakan langsung disimak.

Landing Page

Landing page adalah halaman tujuan pengunjung. Begitu pengunjung mengklik sebuah link, entah dari hasil anda menebar link dengan berkomentar maupun lewat iklan, arahnya menuju halaman tersebut. Baru kemudian diteruskan ke halaman produk affiliate anda.

Bentuknya bisa berupa berupa halaman penjaring email seperti di sini. Atau landing page buatan Mas Imam seperti di sini.

Fungsi Landing Page

Fungsi landing page adalah memperbesar ketertarikan orang untuk bergabung; memperkecil penolakan dari pengunjung; menjaring alamat email; dan sekaligus mempre-sell produk yang anda promosikan.

Tentu pengunjung akan lebih mudah untuk diminta meninggalkan email dibanding langsung diminta membeli. Karena itu landing page menjadi penting. Begitu mereka meninggalkan emailnya, berikutnya anda bisa terus mem-follow upnya lewat email marketing.

Sebaiknya landing page anda memiliki tujuan yang jelas dan fokus. Apakah untuk langsung mengalirkan penjualan dengan mengantarkan ke link affiliate anda. Atau hanya untuk menjaring email anda saja. Ini sangat penting terutama kalau anda menggunakan iklan berbayar. Agar anda bisa mengukur tingkat efektivitas iklan anda. Dari sekian rupiah yang anda keluarkan untuk beriklan, bisa dihitung berapa sales atau email yang terjaring.

Membuat landing page di blog

Nah, yang menarik membuat landing page bisa dilakukan dengan mudah di blog. Contohnya seperti yang dilakukan rekan-rekan kita.

Tiga blog teratas membuat landing page langsung di halaman utama blog. Sedang yang terakhir menempatkannya di salah satu postingan.

Yang penting, dalam membuat landing page di blog, selain tentu memaparkan informasi produk beserta manfaatnya pada pembeli, adalah perlunya menambahkan testimoni personal anda. Bagaimana penilaian anda terhadap produk tersebut dan manfaat yang anda rasakan.

Dan tentu yang lebih penting lagi, pastikan link affiliate anda tercantum. Usahakan di landing page tak banyak gangguan yang bisa memecah konsentrasi pengunjung. Untuk itu, materi yang tak berhubungan sebaiknya disingkirkan. Agar pengunjung hanya fokus membaca apa yang anda tawarkan di dalam landing page.

Related Posts

316 Comments. Leave new

oh……gitu cara nya ,ok saya pastikan untuk mencoba seperti contoh2 tadi dan memfilter mana yang perlu saya modif

Makasih pak ilmunya. Saya lagi belajar membuat lending page nih, jadi masih cari-cari ilmuya.

Mulyawan Sukarmo P
September 17, 2016 8:45 pmReply

Asswrwb pak … terima kasih udah bagi2 ilmunya. Maaf saya tergolong msh awam tp sambil baca2 ilmu2 buat website dll. saya coba2 buat unt proyek baru sy. Mhn reviewnya dan masukannya pak Joko unt website sy berikut ini : http://6800604.wixsite.com/gbcproject

Masih tahap coba2 dan gratisan pake wix yg menurut sy menarik dan mudah digunakan…pertanyaan saya apakah yg sy buat ini memadai unt menjaring data orang2 yg tertarik dg penawaran sy? Ataukah saya harus buat landing page lg? Mhn maaf belum selesai sempurna web contentnya.

Terima kasih, smg dikomentari dan diberikan masukan yg positif. Suwun.

Rgds,

langsung praktek. Kalo mau cari template blogspot untuk landing page dimana yah ? thanks

Menarik sekali pa, saya baru mau buat landing page nih..

[…] Menjadikan Blog sebagai Landing Page […]

I read this piece of writing fully concerning the difference of latest and previous technologies, it’s amazing article.

terima kasih pak joko, sudah berbagi ilmunya. salam sukses selalu

buat teman-teman kalau mau script landingpage untuk blogspot bisa donwmlaod gratis

Makasih pencerahannnya Pak,,sangat membantu,,,

Ifo yang mendukung sukses bisnis online.

artikel yang sangat menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *