🔴 Merenungkan Yang Telah Berlalu dan Menyambut Tahun Baru 2014

Menyambut Tahun Baru 2014

 

Tahun 2013 sekejap lagi akan berlalu menjadi kenangan. Tahun 2014 akan datang menyambut kita. Sebuah tahun baru yang biasanya kita sertai dengan harapan-harapan baru, cita-cita baru, dan rencana-rencana baru.

Sejenak mari kita lupakan dulu apa yang akan kita lakukan nanti di tahun depan. Mari kita pikirkan, apa saja yang telah kita lalui selama setahun ini dan bagaimana kita menghabiskannya.

Tanyakan pada diri kita:

  • Apa yang sudah kita capai tahun 2013 kemarin?
  • Bagaimana kita menghabiskan 365 hari kemarin?
  • Kesalahan apa yang bisa menjadi pelajaran kita kedepan?

Saya sering merenungkan ini setiap saat pergantian tahun. Apakah setahun waktu berjalan ini telah memberi saya kemajuan berarti pada kehidupan saya?

Kadang saya menyesal merasa belum maksimal memanfaatkan tahun ini dengan baik. Terlalu sering menunda, terlalu malas, terlalu boros, bekerja tidak efektif, terlalu egois, dan seterusnya. Lebih parah lagi, menyedihkan rasanya saat menyadari setahun cepat sekali berlalu namun posisi kita masih sama saja seperti tahun kemarin.

Yang bisa saya lakukan adalah bertekad kesalahan yang sama tidak terulang lagi di tahun yang akan datang. Saya harus lebih fokus, terarah, dan lebih efektif dalam bekerja. Sistem yang jelas, langkah yang jelas.

Saya berharap tahn 2014 bisa menggunakan waktu lebih lebih banyak dengan keluarga. Memberi perhatian lebih baik kepada orang-orang yang saya cintai di sekeliling saya. Memberi kebahagiaan lebih banyak dan melayani mereka lebih baik. Saya ingin keberadaan saya diantara mereka benar-benar membawa berkah dan manfaat untuk mereka.

Bagaimana dengan anda?

Saya yakin, anda punya perenungan anda sendiri. Silakan anda tuangkan di sini perenungan anda untuk tahun 2013 dan harapan anda untuk tahun 2014 yang akan datang.

Akhir kata,

Saya, tim, dan keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014. Semoga harapan dan cita-cita anda (dan saya) bisa tercapai di tahun yang penuh berkah ini. Salam tahun baru!

158 Comments. Leave new

merenung adalah hal yang harus diperlukan, ibaratnya seperti melihat spion ketika mengendarai mobil.

Aminnn smeoga menjadi lebih baik dan selalu memberi motivasi kepada kami ya pak. sukses selalu.

moga tambah lebiah baik yaa pak . semnagt terus

alhamdulillah di tahun 2013 lalu sudah ada beberapa hal yg telah saya capai,tp di tahun 2014 ini semoga semua menjadi lebih baik lg.

iyaa pak jd tambha ilmu saya

infonya sangt mnarik gan

Semoga sukses buat kita semua

Mantap Gan Infonya jad tambah wawasan sangat berguna jadi semangat bacanya

Artikelnya sangat bagus jadi semangat baca gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.