🔴 Anda Gagal, Jika …

gagal

Bahkan sekalipun bisnis anda tengah merangkak naik, anda tetap gagal jika hal-hal berikut ini masih ada dalam diri anda. Ya… ini bukan sekedar kesuksesan bisnis jangka pendek, tapi bagaimana memiliki karakter entrepreneur sejati yang tak mudah ditumbangkan bahkan oleh badai dan angin topan.

Simak hal-hal berikut ini yang tak sepatutnya ada pada diri seorang entrepreneur.

  • Anda tidak mencintai yang anda lakukan. Sangat menyiksa saya pikir jika anda melakukan hal yang anda tidak sukai. Pernah saya tulis, Do What You Love and The Money Will Follow… Anda akan sukses jika anda melakukan hal yang anda sukai. Sebab, tanpa kenal lelah dan waktu, anda akan senang melakukan yang anda kerjakan.
  • Merasa tahu semuanya. Padahal faktanya yang kita tahu amatlah sedikit. Karena itu kita harus terus belajar. Sambil tentu tak lupa ACTION!
  • Merasa bisa melakukan semuanya sendiri. Padahal waktu kita sebenarnya amat terbatas. Hanya 24 jam sehari untuk melakukan banyak kegiatan yang harus diselesaikan.
  • Tidak belajar dari kesalahan. Lumrah manusia berbuat kekeliruan. Tapi melakukan kesalahan yang sama berulang kali jelas bukan hal yang baik. Belajarlah dari kesalahan yang pernah anda buat dan jangan pernah mengulanginya.
  • Tidak tahu cara mengatur keuangan. Pengaturan keuangan amat penting dalam bisnis. Kesalahan dalam mengatur keuangan bisa berakibat fatal terhadap bisnis anda.

Mari kita berintropeksi diri. Semoga lima hal di atas ini tidak bermukim dalam diri kita. 🙂

Salam ACTION!

155 Comments. Leave new

Kadang sudah bangun Tim tetap gak bisa berjalan dengan baik ya pak… sama ngatur keuangannya suka bolong gede banget…akhirnya kayak gak dapet apa-apa.

Juga harus selalu komitmen pada tujuan dan selalu bertindak profesional untuk mencapai tujuan.

suka banget articel nya ..

terima kasih atas infonya

benar sekali itu pak joko, salam sukses selalu untuk pak joko dan semuanya. salam action

Mantap ilmunya Pak Joko. Banyak orang gagal karena merasa sok tahu dan tau mau belajar pada orang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.