🔴 Perlunya Komitmen Blogging untuk Membuat Ngeblog Jadi Konsisten

Perlunya Komitmen Blogging

Posting ini melengkapi isi posting Mas Agus Siswoyo di Asyiknya Ngeblog Setulus Hati.

Mas Agus prihatin dengan blogger-blogger baru yang meninggalkan blog yang mungkin baru seumur jagung. Blog baru terbengkalai karena jarang diurus. Mas Agus menduga mungkin penyebabnya karena sejak awal tujuan utama blogging untuk cari duit. Sehingga begitu tujuan itu tidak terwujud dalam waktu cepat, kemudian frustasi cepat melanda. Akhirnya bendera putih tanda berhenti blogging pun dikibarkan.

Semoga ini tidak terjadi pada anda.

Di sinilah pentingnya memiliki komitmen blogging untuk terus menjaga dan merawat blog yang dimilki agar dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi blog sukses spektakuler.

Komitmen tersebut meliputi untuk tetap KONSISTEN menambah konten baru, menambah link, dan meningkatkan kualitas blog dalam segala aspeknya.

Cara pertama dan utama untuk melakukannya adalah membuat tujuan blogging yang jelas. Termasuk di dalamnya adalah kejelasan arah blog dan niche blog. “Mengapa orang-orang harus datang ke blog saya?” kurang lebih itu pertanyaan kuncinya.

Saat awal blogging, saya banyak mengupas bagaimana agar sukses berbisnis online, apa itu affiliate program, bagaimana cara berpikir pebisnis online, dan semacamnya yang berhubungan dasar-dasar mulai bisnis online.

Kemudian makin lama saya tampilkan juga posting-posting lain terkait dengan kategori-kategori yang sudah disiapkan sebelumnya yang tentunya masih terkait dengan bisnis online dan marketing.

Komitmen blogging anda sangat menentukan untuk membuat ngeblog jadi konsisten. Konsistensi blogging penting karena dari sana anda mulai membangun hubungan dengan pembaca blog anda yang kemudian akan memekarkan kredibilitas anda.

Mulai berkomitmenlah untuk blogging secara konsisten, dan ACTION-kan komitmen anda.

Salam ACTION!

399 Comments. Leave new

Menuangkan setiap ide terlintas ke dalam blog lama2 akan membuat kita terbiasa menulis. Jika kemudian ada rezeki datang, mari disyukuri 🙂
Trims sharingnya…

Mantap pak artikelnya, saya juga awalnya kebingungan bagaimana cara mengembangkan blog yang saya kelola, tapi ya seiring berjalananya waktu pasti berkembang dong

terima kasih pak joko atas informasinya , kini saya semangat untuk ngeblog terus

salam sukses

konsisten dan sustain, dua kata ini yang sangat sulit saya laksanakan ketika ngeblog. Ada saja ancaman gangguan dan hambatan khususnya dari pekerjaan offline ketika mau ngeblog

Makasih om, nambah semangat buat bangun blog lagi… Karena kadang semangat naik turun, klu sudah tidak semangat atau lagi down susah untuk move om lagi….

terima kasih atas saran-sarannya pak joko. salam sukses selalu

niat berusaha, pantang menyerah, dan jangan lupa berdoa jg pasti penting ya mas… hehe

Awalnya saya bingung ngembangin blog saya ini, tapi berjalannya waktu akhirnya saya enjoy aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.