πŸ”΄ Stratego: JokoSusilo.com Blog Paling Populer di Indonesia

Blog terpopuler

Terimakasih! Ucapan terimakasih tanpa putus-putus saya ucapkan kepada rekan-rekan, para pengunjung, dan pencinta blog ini. Untuk kesekian kalinya, blog ini mendapatkan pengakuan dari para pemerhati dan pengamat blog Indonesia. Blog JokoSusilo.com ini terpilih sebagai blog paling populer di Indonesia.

Kali ini pengakuan itu datang dari Stratego, sebuah perusahaan di bidang interactive communication. Rilis yang dikeluarkan Mas Pitra Satvika di blog media-ide.com menempatkan blog JokoSusilo.com ini di urutan pertama blog terpopuler di Indonesia.

Penyusunan peringkat blog terkenal Indonesia ini dilakukan secara manual ke lebih 50 blog unggulan dengan menghitung pada beberapa aspek, yaitu unique visitor, page view, average time on seconds, google page rank, google reader rss subscriber, alexa rank, total posting bulan terakhir (Oktober 2009), dan total komentar bulan terakhir (Oktober 2009).

Hasilnya blog JokoSusilo.com ini memiliki

  • 240,000 unique visitor
  • 680,000 page view
  • 490 detik untuk rata-rata waktu akses
  • 3 google PR (seharusnya 4 ya πŸ™‚ )
  • 626 google reader subscriber
  • 21.403 peringkat alexa
  • 13 total posting (Oktober)
  • 3.661 komentar (Oktober)

Sehingga index keseluruhan mencapai 313,12. Dan angka ini paling tinggi di antara blog-blog lainnya. Biar lebih jelas, silakan lihat screenshot di bawah yang saya ambil dari media-ide.com.

JokoSusilo_com Blog Paling Populer di indonesia

(klik untuk memperbesar gambar)

Saya gembira sekali namun masih cukup terkejut. Saya terkejut sebab rasanya baru kemarin saya mulai blogging. Belum genap dua tahun blog ini hadir beredar menyambangi rekan-rekan semua. Namun dari statistik yang ada, jumlahnya terus mengalami perkembangan yang sangat baik.

Mungkin diantara anda ada yang bertanya: “Pak Joko, rumusnya apa sih biar bisa punya blog rame dan menguntungkan?” Jawaban saya cuma satu: kuasai ilmu RahasiaBlogging.com. πŸ™‚

Terimakasih sekali lagi saya ucapkan kepada rekan-rekan semua atas dukungan dan kunjungannya selama ini. Tidak lupa juga kepada Stratego yang sudah melakukan riset dan Mas Pitra yang mempublikasikannya. Ke depan semoga blog ini tetap bisa konsisten menemani rekan-rekan semua untuk belajar berbisnis online.

Terakhir saya ingin tanya, anda ada usulan apa untuk membuat blog bisnis online dan marketing JokoSusilo.com ini lebih baik lagi?

492 Comments. Leave new

Degan 13 Posting, yang koment bisa bejibun..
Keep Action pak Joko
Ilmunya terus dibagikan

salut dan salam sukses selalu untuk pak joko dan semoga kita bisa seprti pak joko

Selamat Pak. Semoga semakin baik dan semakin membawa manfaat bagi yang lain.

memang andalah layakdi juluki sbg sang MOTIVATOR pak……salut untuk anda….bagaimana bisa seperti itu pak…apakah hanya ACTION saja atau ada yg lainnya??? tlng masukannya biar sy bisa seperti anda, sekalipun saya pendatang baru di internet,tp boleh kan punya keinginan besar sukses spt anda?? sy sangat terinspirasi sekli dg anda pak….mhn bantuan dan bimbingannya..trims

OK banget pak Joko. Biarpun ini postingan 2009, ide dan semangatnya menginspirasi banyak orang. This is what most blogger want to gain.. great abundance of traffic.!!
Masih sedang belajar nih, pak. Tapi insyaAllah saya bisa ikutan menulis yang konsisten dan berbobot seperti pak Joko
Saluuuttt..

Tengkiu

saya yakin anda bisa. Ayo semangat!

waw , master πŸ˜€

sangat memotivasi dan menginspirasi…:D

waw….mantap (sesuatu sangat)

Wach takjubb Pak,, Mantapp..

Subhanallah. Semakin banyak pahala dan kebaikan Bapak.Susilo, Insya Allah

hehehe artikelnya mantep-mantep… moga aja ikutan jadi sukses

Pak Joko memang yahud. Saya selalu dapat artikelnya dan walaupun saya masih pemula, tapi saya senang belajar dari blog pak Joko ini. Selamat

Hey…

I believe you have observed some very interesting points , thankyou for the post….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.