🔴 Awal Kesuksesan Adalah Keseriusan

Awal Kesuksesan Adalah Keseriusan

Awal kesuksesan adalah keseriusan. Sesuatu yang diawali dengan keseriusan bisa mendatangkan kesuksesan. Kesempatan berbisnis online selalu terbuka lebar. Siapapun bisa mencoba, siapapun bisa sukses. “Bisnis inipun tidak sesulit yang anda bayangkan,” begitu kata para pakar. Tapi, sayangnya kemudahan itu yang kemudian diremehkan oleh banyak orang. Para newbie sering salah kira tentang bisnis ini. Akibatnya, mereka yang tidak akrab dengan seluk beluk internet gagal mendapat uang dari internet.

Ya, karena itu tadi. Sikap meremehkan! Menjalankan bisinis jadi tidak serius dan meangalokasikan waktu hanya setengah-setengah. Padahal kesempatan membangun bisnis rumahan ada di depan mata. Sayangnya, jarang ada yang berkomitmen penuh untuk terus berlatih dan berlatih. Dan anda harus tahu bahwa langkah inilah yang paling penting dilakukan pemain baru.

Semua pebisnis harus tahu hal yang berkaitan dengan tren bisnis online. Kita harus belajar. Atau, ya… paling tidak tahu sedikit lah. Misalnya, kita harus tahu cara menggali ide bisnis, cara memulainya, cara memaksimalkan situs web, cara melakukan riset pasar, dan cara membuat sales letter juga wajib kita ketahui.

Selain itu, anda harus punya fondasi yang kokoh. Tidak cuma pengetahuan dasar saja yang harus terus dipoles. Tapi, semangat untuk terus berlatih dan belajar juga perlu terus dihidupkan. Anda harus serius dengan apa yang anda hadapi sekarang.

Kelemahan seorang newbie biasanya ada pada semangat dan komitmen. Saat pertama kali terjun memang semangatnya luar biasa. Terlihat sangat menggebu-gebu dan bersungguh-sungguh. Tapi kemudian, jika ia tidak lekas mendapat hasil dari situs web atau blognya, lambat laun semangatnya mulai kendor dan perlahan angkat tangan. Lalu berkata,”Ah saya tidak berbakat di bisnis ini.”

Kalau tidak begitu, kemungkinan lain yang biasa terjadi begini… belum berhasil dengan satu model bisnis sudah beralih ke model bisnis yang lain. Fatal! Ilmunya jadi tidak matang, hasilnya pun pasti tidak maksimal.

Seriusi apa yang menjadi minat anda, dan itulah awal kesuksesan anda!

Bisnis internet sama sekali tak ada kaitannya dengan bakat, apalagi keturunan. Saat kecil, saya yakin tak ada orangtua para pebisnis online sukses mengatakan kalau anaknya nanti bakal jadi pebisnis online jempolan. Orangtua saya pun dulu hanya berharap seperti para orangtua lainnya. Asal saya hidup tidak luntang-lantung saja sudah untung. Syukur-syukur bisa mendapat pekerjaan dengan gaji bulanan. Supaya paling tidak bisa mencukupi kebutuhan dasar hidup.

Tapi saya enggan berpikir hanya seperti yang orangtua harapkan. Sebab, saya yakin ada peluang besar untuk sukses lewat bisnis online yang sudah dibuktikan banyak orang. Pikir saya, kalau saya bisa meraih kesuksesan besar mengapa saya harus memilih kesuksesan kecil?

Memang di awal-awal, apalagi dengan segala keterbatasan yang melingkupi diri saya, semuanya terasa berat. Pengetahuan internet yang saya miliki masih secuil, membuat email pun bahkan saya tak bisa. Kemampuan bahasa inggris saya pun pas-pasan. Membuat saya harus rajin membolak-balik kamus untuk memahami artikel di internet. Akses internet pun sangat terbatas. Sampai saya menyiasatinya dengan menjadi pelanggan di sebuah warnet.

Apa yang membuat saya kuat bertahan menjalani semua itu? Satu hal yang selalu menguatkan diri saya. Saya yakin bisa sukses di bisnis ini, seperti banyak orang lainnya di seluruh dunia. Dan keyakinan ini membuat saya rela menjalani, seberat apapun usaha yang harus ditempuh.

Semua orang bisa sukses di bisnis online. Asal anda yakin, pantang menyerah, dan terus belajar. Para pebisnis online yang sudah sukses pun masih terus belajar. Tidak pernah berhenti belajar. Selalu saja ada hal baru yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis. Dan, secara bertahap mereka mampu mengejar perkembangan teknologi. Jika ada ide-ide baru dan segar dalam segala bentuk program maupun pelatihan internet marketing, mereka pun harus siap menaklukkannya.

So, jika memang anda serius ingin terjun dalam bisnis online, anda harus total masuk ke dalamnya. Saya sudah katakan berulang-ulang. Anda harus memperlakukan bisnis online ini sama seriusnya dengan pekerjaan anda sebelumnya. Dan satu hal lagi, jangan takut gagal di bisnis ini.

Tapi anda juga jangan terjebak. Mimpi yang anda bangun di bisnis ini pun harus realistis. Asal anda tahu saja, di luar sana banyak orang yang menganggap internet itu sama seperti dewa yang bisa mengabulkan permintaan semua orang. Saya memang menjanjikan bahwa internet bisa membuat anda kaya, tapi semua itu terpulang kembali pada diri anda. Apa yang anda inginkan bergantung pada besarnya perjuangan nyata anda.

Mungkin anda merasa sudah melakukan apa yang seharusnya seorang pebisnis online lakukan. Segalanya telah anda coba. Tapi, mungkin anda merasa masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Di situlah biasanya masalahnya? Nah, di sini anda perlu koreksi. Tapi, anda tak perlu bingung. Anda berbisnis di dunia internet. So, semua kesulitan yang anda hadapi bisa anda temukan solusinya di internet juga.

Keinginan untuk sukses pasti dimiliki setiap orang. Bisnis internet ada untuk menjanjikan kesuksesan untuk anda. Dan ini bukan sekadar khayalan atau impian. Selama anda memegang komitmen anda dan terus berusaha. Mari berlatih berbisnis dan belajar  setahap demi setahap. Dan, jangan pernah membuang apa yang pernah anda pelajari di sini. Karena semua yang anda ketahui akan jadi bekal untuk membangun kerajaan bisnis anda. Begitulah cara saya bertahan sampai sejauh ini.

Saya pernah ada di posisi anda sekarang karena saya juga pernah jadi newbie. Jadi saya tahu apa yang harus anda perbuat selanjutnya. Berikan kesempatan pada diri anda untuk mencicipi sukses. Artinya, yakinlah kesuksesan akan datang pada anda. Lalu, mulailah memprogram diri anda untuk belajar bisnis. Pilihlah program pelatihan bisnis online yang bisa menuntun anda menjalankan bisnis secara lebih mendalam. Lakukan semuanya dengan benar dan terapkan strategi yang anda dapatkan untuk kemajuan bisnis anda sendiri. Mari bangun dari mimpi anda dan bangkit berjuang!

STOP DREAMING, START ACTION! Saatnya serius untuk awal kesuksesan anda!

59 Comments. Leave new

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel tentang Awal Kesuksesan Adalah Keseriusan sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

Insya Allah serius berguru pada pak Joko. Mohon bimbingannya ya pak, smg bisa mengikuti kesuksesan bapak

kalau kita serius dalam berbisnis pasti akan mendapatkan kesuksesan, beda ceritanya kalau kita tidak serius dengan bisnis yang kita jalani, karena hasilnya akan berakhir dengan sebuah kegagalan.

Sangat setuju..yg penting dalam bisnis online itu kita harus punya keseriusan..terus belajar dan pantang menyerah.. semua orang bisa sukses..tak ada yg namanya pintar atau mastah di bisnis online..yg paling penting itu adalah tetap mau kerja keras dan pantang menyerah.. Terimakasih pak Joko.

serius apa yang di minati biar sukses, jangan lupa usaha dan doa nya ya pak

sepakat sekali pak joko,,,namun seriusnya harus dibarengi keyakinan

Keseriusan ibarat kewajiban , kebutuhan primer dari awal kesuksesan . makasih masukannya pak

kalau maen-maen mending gak usah coab sekalian biar gak nyesel nantinya. salam sukses selalu pak joko

doa dan ambisi juga tentunya mas…. slam sukses….

[…] yang tak mungkin di dunia ini. Apapun yang anda inginkan pasti bisa anda wujudkan. Syaratnya mudah, fokus dan bersungguh-sungguh. Jangan biarkan keinginan anda berakhir hanya sebagai mimpi belaka. Tapi, […]

[…] keras. Hanya mental pekerja keras yang layak sukses di bisnis online. Untuk membuktikan bahwa anda adalah seorang pekerja keras, anda harus memberikan porsi jam kerja […]

Benar Sekali Pak Joko, sy mulai blogging sejak tahun 2008 dan baru mendapatkan penghasilan passive income dari Google Adsense pada tahun 2011. Kuncinya adalh yakin bisa berhasil, fokus, terus belajar dan pantang menyerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *