🔴 Tips Anti Galau Mulai Usaha

Anti galau

Di posting cara berwirausaha, Viving berkomentar dengan galau. Bukan soal cinta, tapi mengenai mulai usaha.

ada kebimbangan dlm diri q untuk mau mulai usaha????

Saya tanya balik perihal kegalauan yang sedang dialaminya

bimbangnya kenapa?

Keadaan galau yang sedang dihadapinya bukan mustahil juga menimpa anda. Tapi jangan khawatir, saya akan berikan tips anti galau untuk mulai usaha. 🙂

Seseorang mengalami perasaan galau jika tidak tahu apa yang harus diperbuat. Situasi yang tak menentu juga kerap menimbulkan rasa galau. Ini juga berlaku bagi anda yang mau mulai usaha. Biasanya berupa rintisan usaha kecil.  Kurangnya dasar bisnis atau usaha yang ingin diterjuni bisa pula menimbulkan galau dalam hati yang kemudian terlontar menjadi seperti kata-kata galau pada komentar di atas.

Untuk mengatasi rasa galau mulai usaha ini, saya akan berikan dasar-dasar nilai bisnis yang mesti anda ingat dan tanamkan sampai kapanpun anda jalankan usaha.

Tips Anti Galau Mulai Usaha

  1. Ingat, tujuan usaha adalah untuk mendapatkan konsumen dan menjaganya. Gencarkan promosi dan beri pelayanan terbaik agar mereka tidak “minggat” ke “lain hati”.
  2. Produk atau jasa yang anda berikan pun harus berkualitas tinggi dan bisa diandalkan. Dengan begitu, konsumen tak akan pernah galau menjadikan produk anda sebagai pilihan utama.
  3. Lihat dari kacamata konsumen. Apapun perbaikan atau pengembangan usaha yang hendak anda lakukan, jadikan konsumen sebagai bahan pertimbangan. Pandang dari sisi mereka apa yang benar-benar mereka harapkan.
  4. Fokus, fokus, fokus dengan usaha anda. Tentu boleh anda ekspansi usaha, tapi jangan sampai usaha yang anda jalankan sekarang menjadi terbengkalai. Kata pepatah, “Seekor burung di tangan lebih baik daripada sepuluh ekor burung di atas pohon.”
  5. Atur keuangan dengan bijak. Jangan campuradukkan keuangan usaha dengan pribadi. Pelanggaran yang anda lakukan bisa berakibat fatal terhadap usaha yang anda miliki. Bukan saja tidak kunjung berkembang, tapi amat mungkin segera gulung tikar. Hati-hati soal pengaturan keuangan ini. Jangan hamburkan uang usaha untuk kepentingan pribadi.

Sebagai penutup, saya tanya: kapan lagi anda mau mulai usaha? Mau nunggu tahun depan atau sepuluh tahun lagi?

Coba tanamkan dalam-dalam nilai-nilai usaha di atas dalam hati anda, dan langsung ACTION mulai usaha. Dijamin anda tak akan galau lagi untuk mulai usaha, salam ACTION!

201 Comments. Leave new

Terima kasih Pak Joko Susilo artikel Tips Anti Galau Mulai Usaha sangat bagus, sehingga artikel dari Pak Joko Susilo sangat bermanfaat. Mohon doanya saja agar bisnis saya sukses terus seperti bisnis Pak Joko Susilo

Greetings from Ohio! I’m bored at work so I decided to browse your blog on my iphone
during lunch break. I enjoy the information you present here and can’t wait to take a look when I get home.
I’m shocked at how fast your blog loaded on my phone ..
I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, wonderful site!

super kerennn kang ….buat apa galao galao segala

Memang bener, terutama kalo yang dimaksud belum ketemu. Dengan resep tersebut dapat menetraliser kondisi. terima kasih pandangannya

Saya suka dng point yg ke 5 mas.

trima kasih atas motivasinya pak…

Keinginan KUAT tapi KEMAUAN belum sekuat Keinginan.saya akui memang belum bisa MANGEMENT WAKTU.

ke Galauan Sy knp justru datang di tengah2 ya pak, awalnya sy sangat gigih dan fokus pd setiap pekerjaan, tp begitu ditengah2 pasti sy DOWN apalgi kalo Sepi KONSUMEN…apa penyebabnya pak…

coba dievaluasi pak, dan coba mulailah untuk memasarkan produk anda sendiri

Terimakasih pak JOKO tipsnya, telah mengingatkan saya untuk tetap konsisten di jalurnya

galau galau ….yach itu yang sedang aq rasakan …bgm tidak … gaji PNS q hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari hari ….utk sedekah aja harus bener bener nyisihkan …..curhat niyeeee ….tahu aja Pak Joko ….iseng buka email eh muncul dech tipsnya …..rasanya ingin bgt tuk mulai bisnis on line ….lagi lagi muncul kegalauan bgm tuk mengawalinya …..mhn pencerahan pak ….salam.

artikel ini sangat membantu saya dlm memotivasi usaha saya.. trims pak joko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.