🔴 Tips Closing Sales Prospek Tercepat

Tips Closing Sales

Cara efektif untuk melakukan closing sales adalah dengan menerapkan urgensi. Urgensi atau keadaan yang mendesak membuat prospek merasa harus segera merespon penawaran secepat mungkin. Tugas anda sebagai seorang internet marketer adalah memberikan alasan yang tepat kenapa prospek harus segera melakukan itu.

Kenapa cara closing ini begitu penting?

Kebanyakan orang yang melihat sebuah penawaran akan berpikir kalau mereka mempertimbangkannya nanti. Akibatnya sekalipun mereka sebenarnya sangat tertarik dengan produk yang ditawarkan, namun karena lupa misal disebabkan rutinitas, maka mereka TIDAK AKAN PERNAH memesan produk anda.

Mereka melupakan produk yang sebetulnya bisa membantu mengatasi masalah yang sedang dihadapinya. Dari produk tersebut, mereka bisa mendapatkan kerjasama bisnis; atau mungkin membuat hidup lebih sehat jika produknya berupa produk kesehatan. Dan anda sendiri sebagai seorang pemasar akan kehilangan penjualan. Tidak mau ini terjadi kan? Mari kita kupas lebih jauh untuk tips closing sales prospek tercepat.

Bicara tentang menciptakan keadaan mendesak dalam sebuah pemasaran, ada dua jenis produk:

  1. Produk yang di dalamnya sudah mengandung situasi mendesak.
  2. Produk yang perlu diciptakan situasi mendesak.

Produk yang di dalamnya sudah mengandung sifat urgensi tersebut sebagai contoh sebuah seminar yang misal diadakan tanggal 30 Juni. Adanya batas waktu tertentu tersebut membuat orang-akan langsung tahu bahwa mereka harus mendaftar sebelum tanggal tersebut. Jika lewat, berarti mereka tak dapat ikut.

Atau contoh lain, seminar tersebut hanya dibatasi 100 peserta. Artinya begitu terpenuhi pendaftar 100 orang, maka pendaftaran seminar otomatis ditutup. Ini merupakan contoh situasi mendesak yang sudah berada dalam produk itu sendiri.

Sampai di sini mengerti kan? 🙂

Nah, bagaimana dengan produk kedua yang tidak mengandung situasi mendesak dalam produknya. Bagaimana cara menciptakannya agar tingkat closing sales tetap tinggi?

Pernah nonton iklan properti di televisi kan yang mengatakan harga akan naik setelah tanggal sekian? Itu salah satu bentuk penerapannya. 🙂

Prinsipnya, jika anda hendak membuat situasi mendesak adalah temukan keinginan terpendam dari produk, lalu penuhi hal tersebut. Bagaimana konkretnya?

Buat daftar apa keinginan terpendam dari prospek anda dan pilih salah satu yang terbaik. Lalu berikan bonus yang berhubungan dengan keinginan terpendam prospek tersebut. Ini seperti yang pernah saya contohkan dalam posting Lanjutan dari Artikel Sebelumnya pada tips ke tujuh. lalu coba padukan dengan penciptaan urgensi waktu, itu kan menjadi teknik marketing yang dahsyat, yang mendorong prospek langsung melakukan pembelian produk anda.

Tidak bingung lagi kan bagaimana membuat pemasaran produk anda melesat kencang? Atau anda punya pendapat lain? Silakan tuangkan dalam komentar…

Salam ACTION!

243 Comments. Leave new

Bapak Ini apa sudah SUKSES !!!

Aku ndak seneng pas koment muncul ini :
“Error: Harap tidak berkomentar singkat di sini hanya untuk SPAM. Berikan komentar yang berbobot… saya yakin anda bisa. Pasti, pengunjung akan tergerak untuk berkunjung ke web pemberi komentar berbobot.”

Salam kenal semuanya,,kebetulan saya baru gabung di dunia marketing,sedikit mngerti apa yg d jlaskan pak joko…tapi masih butuh banyak info biar cepet closing.terimakasih

Wah sangat menarik artikelnya pak
Saya juga sedang mencari artikel ini untuk perkembangan bisnis saya
Saya punya bisnis offline tetapi masih bingung untuk meng-onlinekannya
sebisa mungkin saya akan belajar banyak dari bapak joko
terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.