🔴 8 Tips Menumbuhkan Semangat Kerja Baru

Semangat Kerja

Bagaimana hari anda hari ini? Saya harap semuanya berjalan baik dan lancar. Setelah liburan, anda akan memulai hari kerja dan mulai kembali berkecimpung dengan sederet ACTION yang harus anda kerjakan agar bisnis online atau pekerjaan di kantor bisa terselesaikan dengan baik.

Oh ya, tak lupa kembali saya ucapkan selamat hari raya Idul idul fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Pada posting perdana selepas liburan ini saya ingin share mengenai tips untuk menumbuhkan semangat kerja.

Bagaimana membangun semangat kerja setelah selesai liburan?

  1. Review ulang bagaimana bisnis/pekerjaan anda. Anda bisa cek kembali sampai dimana ACTION yang sudah anda kerjakan. Bagaimana aktivitas anda sebelumnya. Sampai dimana pencapaian anda sebelum masa liburan kemarin. Dan lihat kembali visi anda ke depan. Kemana akan anda arahkan ACTION-ACTION anda selama ini dan nanti untuk mencapai target anda.
  2. Rapikan tempat kerja anda. Pastikan tempat kerja anda kembali rapi seperti sebelumnya. Letakkan berbagai peralatan kerja yang dibutuhkan di tempat yang paling tepat menurut anda. Buat ruang kerja senyaman mungkin. Dengan demikian diharapkan ini akan membantu membangun semangat kerja anda.
  3. Rencanakan apa yang harus segera di-ACTION-kan. Anda lihat ulang apa saja yang harus segera dilanjutkan untuk ACTION. Ini hubungannya dengan membuat prioritas kerja. Anda urutkan ACTION apa yang mesti dikerjakan pertama, kedua, dan seterusnya.
  4. Bangun kembali suasana kerja. Mulai hari anda dengan melakukan hal yang biasanya menumbuhkan semangat kerja. Mungkin anda perlu mendengarkan musik terlebih dahulu sebelum mulai kerja. Atau mungkin dengan berdoa terlebih dahulu. Mungkin juga dengan memimun teh/kopi untuk menghangatkan badan. Pada intinya, anda perlu membangun situasi kerja seperti sebelumnya agar semangat kerja anda kembali tumbuh.
  5. Sapa rekan kerja. Sapa dan jabat tangan rekan kerja anda. Bangun kembali hubungan untuk mencapai tujuan bersama. Boleh juga anda saling sharing bagaimana liburan anda kemarin. Betapa menyenangkannya liburan yang sudah anda lewatkan. Ceritakan pengalaman lucu yang terjadi. Ini akan menumbuhkan chemistry kerja anda bersama rekan-rekan anda.
  6. Selesaikan pekerjaan. Prioritas kerja yang anda lakukan bisa mulai anda kerjakan. Kerjakan perlahan sampai anda kembali menemukan ritme kerja anda. Kemudian percepat ACTION anda untuk meraih banyak “kemenangan” sesegera mungkin dengan menyelesaikan tugas anda. Pasti, semangat kerja anda akan kembali tumbuh.
  7. Ingat kembali tujuan jangka panjang anda. Bila anda mungkin masih merasa malas untuk tak segera melakukan ACTION, anda bisa lihat kembali tujuan jangka panjang anda. Lihat apa saja yang mungkin tak bisa segera diraih jika anda tak segera ACTION. Baca juga kata-kata motivasi dan kata kata inspirasi untuk mendongkrak semangat kerja anda.
  8. Istirahat dan rayakan. Setelah tugas-tugas di hari pertama kerja berhasil anda kerjakan dengan baik, jangan lupa beristirahat. Rayakan keberhasilan anda kembali on the track seperti sebelumnya. Perayaan kecil seperti makan bersama rekan kerja atau bertanding futsal mungkin bisa menjadi pilihan.

Semoga tips menumbuhkan semangat kerja ini bermanfaat bagi anda semua. Tetap semangat tiap hari di tempat kerja. Salam ACTION!

245 Comments. Leave new

Informasi yang bagus, saya jadi bersemangat setelah membaca artikel ini

terima kasih, byak yang saya belajar 😀
thanx ya

terima kasih pak joko atas tips-tipsnya. salam sukses selalu

[…] Ivan Julian: terima kasih pak joko atas… […]

terima kasih pak joko atas tips-tipsnya. salam sukses selalu

Terima kasih Mas Joko,atas tips dan sarannya,sangat bermanfaat.

Semangat kerja kadang bisa turun dan naik, semoga tips dari Mas Joko dapat membantu kita untuk menumbuhkan semangat bekerja….Bekerja dan berdoa Insya Allah semangat kerja akan bertambah baik!

Makasih Pak Joko untuk pencerahannya sangat berguna bagi saya yang saat ini mengalami kebuntuan dalam bekerja 🙂

setelah membaca artikel bapak,saya jd semangat menjalankan bisnis online lg.

terimakasih kasih atas tips nya mas joko,,,

salam kenal

[…] anda Apa tujuan anda melakukan suatu hal itu. Entah itu anda bekerja, berbisnis atau apapun, saat semangat kerja anda mulai menurun, coba tenangkan diri anda. Lihat kembali tujuan anda melakukannya. Apa yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.g-pagination { font-size:18px; !important}
Like kami dan dapatkan artikel bermutu lainnya.
Saya sudah like.
Jika artikel ini bermanfaat, bisa bantu share? Thanks.
Bagikan via Facebook
Tidak, terima kasih.