🔴 Tren dan Prediksi Bisnis Online 2009, Apa dan Bagaimana? (Bagian 1)

Prediksi Bisnis Internet I

Menjelang tutup tahun seperti sekarang, biasanya anda akan disibukkan dengan banyak pekerjaan. Selain menyelesaikan pekerjaan yang belum kelar atau berupaya mengejar target yang belum tercapai, juga mulai mempersiapkan diri di tahun yang baru nanti. Segalanya dipersiapkan dan direncanakan sebaik mungkin. Agar target tahun depan bisa berhasil dicapai dengan baik.

Nah, agar perencanaan anda bisa lebih tepat arah, saya ingin berbagi dengan anda mengenai tren dan prediksi bisnis online 2009. Tulisan ini saya bagi dalam dua tulisan.

Tren bisnis online mendatang masih akan menjadikan model affiliate program sebagai primadona. Tak heran, karena affiliate program telah teruji dan terbukti mampu mendatangkan uang dalam waktu (relatif) lebih cepat. Dibanding dengan sumber penghasilan dari internet lainya, affiliate program masih yang paling menjanjikan.

Makin maraknya penggunaan model affiliate program dalam bisnis online juga didorong jumlah pengakses internet yang makin besar. Tumbuhnya pengakses internet baru terutama dari kaum muda, yang rentang usianya dari 15-30 tahun. Kemampuan merebut pangsa besar itu sangat menentukan kesuksesan bisnis online anda. Kesuksesan affiliate program yang berkembang pesat di internet pun akan menginspirasi untuk diterapkan secara offline.

Selain ramainya penggunaan model affiliate program, bisnis online berbasis produk informasi juga jadi pilihan utama. Penjualan produk informasi lewat internet bakal makin fantastis. Ditambah dengan isi produk yang makin meluas dan variatif.

Tumbuhnya penggunaan produk informasi untuk berbisnis online sangat wajar. Sebab ada permintaan yang sangat besar. Rata-rata orang ketika mengakses internet bermaksud mencari solusi atas problem yang dihadapinya. Lewat produk informasi, pebisnis online berusaha membantu calon konsumen agar bisa memecahkan persoalannya. Bagi pebisnis online sendiri, menjual produk informasi jauh lebih mudah dan murah. Serta menjanjikan income yang besar dan berkesinambungan.

Tren ini bagi reseller pun menjadi berkah. Sebab akan makin banyak pilihan produk informasi yang bisa dijual. Dan menyimak apa yang dikatakan Mas Umar Pujakusuma, ada betulnya kalau reseller malah bisa lebih sukses ketimbang pemilik produk.

Meski pemain di bisnis online bermodel affiliate program dan menjual produk informasi terus bertambah, tapi dibanding pangsa pasar yang ada sebetulnya masih belum ada apa-apanya. Dari jumlah jutaan pengakses internet di Indonesia, saya yakin konsumen dari seluruh produk informasi yang ada paling masih dalam angka ratusan ribu orang. Untuk data dan statistik umum pengguna internet, Mas Zams telah menuliskannya.

So, segera bergegas dan mulai bisnis online adalah pilihan terbaik bagi anda.

Tren di atas juga menuntut merchant untuk terus berbenah diri. Selalu berupaya meningkatkan pelayanan agar para affiliatenya lebih mudah menjual dan terus menghasilkan keuntungan. Pebisnis online pun dituntut makin kreatif untuk melihat peluang pasar baru. Lewat peluncuran produk baru yang lebih spesifik dan memenuhi keinginan pasar.

Apa lagi tren lainnya? Simak lanjutannya dalam artikel lanjutannya …

Kalau menurut anda, bagaimana tren dan prediksi bisnis online 2009? Silakan berkomentar dan mari kita bahas bersama…

355 Comments. Leave new

I got this web site from my buddy who told me on the topic of this web page
and at the moment this time I am visiting this website and reading
very informative posts at this time.

selalu berusaha meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. sukses untuk kita semua

Affiliate program secara online memang tidak ada matinya. Seperti yg sedang saya jalani, meskipun program afiliasi yg saya jalani mempunyai banyak saingan bahkan ratusan ribu, namun tetap saja pangsa pasar online masih terlalu luas. Jadi mari berbisnis online.

oh maaf bos…soalnya baru bangun tidur…. hehe

bagian duanya ditunggu nih mas…

Saya semakin yakin dengan affialiate program.
Terima kasih masukannya.

wah terima kasih informasinya, kalau begitu saya juga ingin pakai model affiliate program

Semakin banyak pengguna internet indonesia, maka semakin banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. dan ujung2nya, rakyat kita semakin makmur.. harapannya sih demikian 🙂
Salam dari praktisi PTC indonesia.. semoga PTC kita tidak terjebak spamisme..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *