🔴 Usaha Bimbel Online yang Sangat Menjanjikan

kursus online

Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan email dari salah seorang member formula bisnis. Beliau adalah Pak Alexander San Lohat, seorang guru fisika yang sudah mulai berbisnis online.

Pak Alex yang mengelola blog gurumuda.com ini mengembangkan pembelajaran online fisika dasar. Lebih gampangnya kita sebut saja usahanya ini sebagai usaha bimbel online yang mengkhususkan diri pada belajar fisika.

Saya pandang usaha bimbel online ini sangat menjanjikan. Mengapa?

  1. Pasarnya luas. Berapa banyak coba jumlah siswa di negeri ini? Para siswa ini sering kali kesulitan dalam memahami pelajaran-pelajaran yang diajarkan di sekolah. Sehingga mereka membutuhkan cara pembelajaran yang lebih mudah dimengerti.
  2. Bidang studi yang diajarkan banyak. Anda bisa mengkhususkan diri di bidang tertentu seperti Pak Alex atau langsung membuka banyak pelajaran sekaligus.
  3. Masyarakat terima bimbel. Berkaca dari perkembangan bimbel offline yang begitu menjamur, masyarakat sudah mulai menerimanya. Masyarakat melihat kalau putra-putrinya tidak cukup hanya dengan belajar di sekolah, namun perlu tambahan pelajaran dengan mengikuti bimbel.
  4. Mudah menyebar. Selain itu dengan sistem reseller/afiliasi, bimbel online akan lebih cepat menyebar. Bagi para siswa, ini sekaligus menjadi pembelajaran entrepreneurship secara online.

Bagi anda sebagai penyelenggara bimbel online, biaya yang dibutuhkan sangat kecil. Tentu tidak perlu harus dibandingkan dengan biaya membangun bimbel offline yang untuk membeli lisensinya saja bisa sampai ratusan juta. Belum lagi untuk sewa tempat, promosi, peralatan bimbel, dan lainnya. Tapi bahkan anda bisa mulai usaha bimbel ini (awalnya) seorang diri saja dan cukup dari meja komputer di pojok kamar tidur anda.

Anda tidak perlu capek untuk mendatangi murid bimbel satu per satu; anda cukup melakukannya lewat internet. Cukup dari rumah sendiri, anda bisa mengajar ke seluruh Indonesia.

Melihat perkembangan bimbel offline seperti primagama dan yang lainnya yang begitu menjamur seperti sekarang ini, sudah saatnya jika anda juga melirik usaha bimbel online. Usaha bimbel online ini konsepnya kurang lebih sama seperti yang saya ajarkan di Formulabisnis.com.

Bagaimana rekan-rekan? Anda tertarik memulainya?

Ayo cepat ACTION!

236 Comments. Leave new

Wah….ide bagus mas… Nanti web saya akan saya arahkan ke bimbingan online juga nih… 🙂

terima kasih pak joko, atas saran dan ilmunya

Bimbel Online harus menggunakan jasa pengajar yang kompeten pula, materi yang sesuai dsb….

Ide yang sangat menarik Pak, Semuanya bisa dilakukan melalui internet.

Cuma kadang-2 saking banyaknya anak didik , sang guru kewalahan juga, dan konsentrasi anak didik jadi terpecah dan lebih tergoda untuk bermain.

ide yang menarik nih… perlu untuk di pelajari sistemnya

terutama bimbel tentang internet marjeting, sangat banyak yang ingin bisa..
nice share Pak Joko

bimbel sangat banyak dicari, karena anak saya yang di SD sekarang disuruh untuk belajar di luar lewat kursus / bimbel bahasa inggris…

aku gak bisa lagi koment pikiran aku kacau dan saya tak bisa apa apa lagi pikiran sudah tua maklum memori kepala sudah mulai error

bagaimana cara memulainya pak? apakah ada artikel yang bisa bapak refer untuk saya?

sederhana saja, ikuti langkah-langkah sesuai contoh kasus yang saya jelaskan di atas

haha…ide bisnis ini renyah banget ya…

Maksud saya, bener2 bagusss…hehe

Semoga ide ini bisa dimanfaatkan ole mereka yang memiliki ilmu dan ingin mengajarannya pada orang lain…misal matematika, bahasa inggris, kimia..ata yang lainnya..amin
saya hanya mendoakan karena itu bukan field saya…hehehe

Keren pak artikelnya.Oh ya pak untuk saat ini kira2 apa saja yang yang bisa di buat untuk bimbel online?Apakah orang2 tidak kesulitan untuk komunikasinya?selain pake YM kira2 apa ya?Mohon pencerahannya.

jelas sediakan juga telepon, dan bisa juga manfaatkan facebook

Bimbel Online baru dengar Pak Joko. Selama ini taunya semacam dvd interaktif gitu.

sekarang tidak sedikit bimbel yang mengadakan pembelajaran lewat online.

salam kreatif. sukses slalu buat sodaraku semua. bagi yg minat bisnis pendidikan klik sempoakreatif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *